Sample module in position -stick-lefttop-

stick-leftmiddle

Sample module in position -stick-leftbottom-
Sample module in position -stickrightmiddle-

Kepala Satpol PP Brebes

Kepala SAtuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Brebes dijabat oleh Drs. Budhi Darmawan, M.Si dari 8 Maret 2013 sampai Sekarang.

Kasubbag TU

Kasubbag TU Kantor Satpol PP Kabupaten Brebes dijabat pemuda dari Cilacap yakni Bapak Basir dari tahun 2012.

Kasi PPNS Penegakan Perda

Kasi PPNS dan Penegakan Perda dijabat pemuda brebes asli yaitu H.Abdul gofir.

Kasi Linmas

Kasi Linmas pada Kantor Satpol PP dijabat oleh Nurrohmat,SH, Pria ini juga disebut sebagai Kasat Linmasnya.

Kasi Kesamaptaan

Kasi Kesamaptaan dan pengembangan kapasitas dijabat oleh Bambang Army

Jabatan Fungsional Tertentu

Jabatan Fungsional Tertentu yang ada di Kantor Satpol PP Brebes untuk Saat ini hanya ada JFT Pranata Komputer dan JFT Satpol PP akan segera diberlakukan.

Polisi Pamong Praja didirikan di Yogyakarta pada tanggal 3 Maret 1950 dengan moto Praja Wibawa, untuk mewadahi sebagian ketugasan pemerintah daerah. Sebelum menjadi Satuan Polisi Pamong Praja setelah proklamasi kemerdekaan dimana diawali dengan kondisi yang tidak stabil dan mengancam NKRI, dibentuklah Detasemen Polisi sebagai Penjaga Keamanan Kapanewon di Yogjakarta sesuai dengan Surat Perintah Jawatan Praja di Daerah Istimewa Yogyakarta untuk menjaga ketentraman dan ketertiban masyarakat. Pada tanggal 10 November 1948, lembaga ini berubah menjadi Detasemen Polisi Pamong Praja .

Di Jawa dan Madura Satuan Polisi Pamong Praja dibentuk tanggal 3 Maret 1950. Inilah awal mula terbentuknya Satpol PP. dan oleh sebab itu, setiap tanggal 3 Maret ditetapkan sebagai Hari Jadi Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan diperingati setiap tahun.

Pada Tahun 1960, dimulai pembentukan Kesatuan Polisi Pamong Praja di luar Jawa dan Madura, dengan dukungan para petinggi militer /Angkatan Perang. Tahun 1962 namanya berubah menjadi Kesatuan Pagar Baya untuk membedakan dari korps Kepolisian Negara seperti dimaksud dalam UU No 13/1961 tentang Pokok-pokok Kepolisian.

Tahun 1963 berubah nama lagi menjadi Kesatuan Pagar Praja. Sejak pemberlakuan UU No 5/1974 tentang Pokok-pokok Pemerintahan di Daerah, Istilah Polisi Pamong Praja mulai dipergunakan kembali sampai sekarang yaitu perangkat daerah yang mempunyai tugas penegakan perda dan menyelenggarakan ketertiban umum serta ketentaraman masyarakat.

Selanjutnya peraturan mengenai Satpol PP bermunculan, yang merupakan penyempurnaan peraturan-peraturan lama yang pada intinya menuju perbaikan struktur organisasi perangkat daerah, tugas pokok dan fungsi serta keseragaman nomenklatur di seluruh negeri, yaitu ditetapkannya Peraturan Pemerintah Nomor 6 Tahun 2010 tentang Satuan Polisi Pamong Praja (Lembaran Negara Republik Indonesia Tahun 2010 Nomor 9, Tambahan Lembaran Negara Republik Indonesia Nomor 5094); serta dikuatkan dengan Peraturan Maeteri Dalam Negeri Nomor 40 Tahun 2011 tentang Pedoman Organisasi dan Tata Kerja Satuan Polisi Pamong Praja, dengan memasukkan pembinaan Satuan Linmas di dalam salah satu tupoksinya.Sebagai tindak lanjut peraturan perundangan – undangan  yaitu UU tersebut Pemerintah Kabupaten membentuk Satuan Polisi Pamong Praja yang diperkuat dengan Peratuan Daerah No.7 Tahun 2008 tentang Pembentukan Satuan Organisasi dan Tata Kerja Lembaga tehnis Daerah Kabupaten Brebes dalam pasal 23. Perda No.7 tahun 2008 tersebut dijelaskan bahwa tugas Pokok Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Brebes adalah membantu Bupati dibidang Keamanan dan Ketertiban Umum serta menegakan Peraturan Daerah dan Keputusan Kepala Daerah

Berdasarkan Peraturan Daerah Kabupaten Brebes Nomor 9 Tahun 2011 tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Kabupaten Brebes Nomor 7 tahun 2008 tentang Organisasi dan Tata Kerja Lembaga Teknis Daerah, Inspektorat, Satuan Polisi Pamong Praja dan Lembaga lain kabupaten Brebes yang dijabarkan dalam Peraturan Bupati Brebes Nomor 026.A tahun 2011 Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Brebes memiliki  Tugas Pokok memelihara dan menyelenggarakan ketentraman ketertiban umum, perlindungan masyarakat, menegakkan Peraturan Daerah dan Peraturan Kepala Daerah Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Brebes dengan kekuatan 52 Personil yang terdiri 51 PNS dan 1 Non-PNS serta Bantuan Personil dari Linmas se-kabupaten Brebes berusaha meningkatkan kinerja dan eksistensi dengan mendorong profesionalisme dan ketegasan dalam menegakan perda walau dalam kenyataannya banyak kendala seperti tidak mempunyai Mabes atau kantor sendiri, kekurangan mobil patroli, serta tidak proposional jumlah Pol PP dengan Luas Kabupaten Brebes kira – kira 1661,17 km2  mempunyai kontur daerah pegunungan dan daerah pantai serta memiliki jumlah penduduk lebih dari 1,8 juta jiwa .

SATPOL PP

Jumlah Anggota Satpol PP Kabupaten Brebes 60 Personil dimana 51 Berstatus PNS,5 Honorer, 3 PHL.

JSN Solid template designed by JoomlaShine.com