Sample module in position -stick-lefttop-

stick-leftmiddle

Sample module in position -stick-leftbottom-
Sample module in position -stickrightmiddle-

Kepala Satpol PP Brebes

Kepala SAtuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Brebes dijabat oleh Drs. Budhi Darmawan, M.Si dari 8 Maret 2013 sampai Sekarang.

Kasubbag TU

Kasubbag TU Kantor Satpol PP Kabupaten Brebes dijabat pemuda dari Cilacap yakni Bapak Basir dari tahun 2012.

Kasi PPNS Penegakan Perda

Kasi PPNS dan Penegakan Perda dijabat pemuda brebes asli yaitu H.Abdul gofir.

Kasi Linmas

Kasi Linmas pada Kantor Satpol PP dijabat oleh Nurrohmat,SH, Pria ini juga disebut sebagai Kasat Linmasnya.

Kasi Kesamaptaan

Kasi Kesamaptaan dan pengembangan kapasitas dijabat oleh Bambang Army

Jabatan Fungsional Tertentu

Jabatan Fungsional Tertentu yang ada di Kantor Satpol PP Brebes untuk Saat ini hanya ada JFT Pranata Komputer dan JFT Satpol PP akan segera diberlakukan.

Polisi Pamong Praja didirikan di Yogyakarta pada tanggal 3 Maret 1950 moto Praja Wibawa, untuk mewadahi sebagian ketugasan pemerintah daerah. Sebenarnya ketugasan ini telah dilaksanakan pemerintah sejak zaman kolonial. Sebelum menjadi Satuan Polisi Pamong Praja setelah proklamasi kemerdekaan diawali dengan kondisi yang tidak stabil dan mengancam NKRI, dibentuklah Detasemen Polisi sebagai Penjaga Keamanan Kapanewon di Yogyakarta sesuai dengan Surat Perintah Jawatan Praja di Daerah Istimewa Yogyakarta untuk menjaga ketentraman dan ketertiban masyarakat.

Pada tanggal 10 November 1948, lembaga ini berubah menjadi Detasemen Polisi Pamong Praja. Di Jawa dan Madura Satuan Polisi Pamong Praja dibentuk tanggal 3 Maret 1950. Inilah awal mula terbentuknya Satpol PP dan oleh sebab itu , setiap tanggal 3 Maret ditetapkan sebagai Hari Jadi Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan diperingati setiap tahun.

Pada Tahun 1960, dimulai pembentukan Kesatuan Polisi Pamong Praja di luar Jawa dan Madura, dengan dukungan para petinggi militer/angkatan perang.

Tahun 1962 namanya berubah menjadi Kesatuan Pagar Baya untuk membedakan dari korps Kepolisian Negara seperti dimaksud dalam UU No 13/1961 tentang pokok-pokok Kepolisian.

Tahun 1963 berubah nama lagi menjadi Kesatuan Pagar Praja. Istilah Satpol pp mulai terkenal sejak pemberlakuan UU No 5/1974 tentang Pokok-pokok Pemerintah di Daerah. Pada Pasal 86 (1) disebutkan, Satpol PP merupakan perangkat wilayah yang melaksanakan tugas dekonsentrasi.

Saat ini UU 5/1974 tidak berlaku lagi, digantikan UU No 22/1999 dan direvisi menjadi UU No 32/2004 tentang Pemerintah Daerah. Dalam Pasal 148 UU 32/2004 disebutkan, Polisi Pamong Praja adalah perangkat pemerintah daerah dengan tugas pokok menegakkan perda, menyelenggarakan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat sebagai pelaksanaan tugas desentralisas.

Satpol PP Kabupaten Brebes dengan dasar hukum Perda Brebes Nomor 9 Tahun 2011Perubahan atas Peraturan Daerah Kabupaten Brebes Nomor 7 Tahun 2008 Tentang Organisasi dan Tata Kerja Lembaga Teknis Daerah, Inspektorat, Satuan Polisi Pamong Praja dan Lembaga Lain Kabupaten Brebes.

SATPOL PP

Jumlah Anggota Satpol PP Kabupaten Brebes 60 Personil dimana 51 Berstatus PNS,5 Honorer, 3 PHL.

LINMAS RTC

Sebenarnya Linmas Berada di Tiap Desa, Karena ada beberapa kebutuhan personil sebagai tim reaksi cepat maka Satpol PP mengrekrut anggota Linmas Desa menjadi Anggota Linmas Kabupaten (Rakyat Terlatih Cepat) sebagai Tenaga yang diberdayakan sewaktu-waktu.

JSN Solid template designed by JoomlaShine.com