Detail Berita

121 Regu, Ramaikan Gerak Jalan Hari Jadi Brebes

Brebes - Sebanyak 121 regu, meramaikan lomba gerak jalan dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Brebes ke-341 tahun 2019. Peserta sangat antusias dan mendapat sambutan hangat dari masyarakat  mengikuti lomba gerak jalan yang dilepas Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH dari GOR Sasana Krida Adhikarsa Brebes, Senin (15/1). Bupati Brebes, Wakil Bupati Narjo SH MH, dan Forkopimda juga turut serta dalam barisan gerak jalan beregu meski tidak mendapat penilaian dari dewan juri.  Peserta gerak jalan beregu diikuti dari unsur PNS Pemkab Brebes, Guru, BUMD, BUMN, TNI, Polri, Pelajar, dan masyarakat umum menempuh jarak sejauh lebih kurang 6 Kilometer.

Adapun rute yang ditempuh berawal dari halaman GOR, dilanjutkan ke jalan MT Haryono, terus ke selatan menuju jalan Sultan Agung, sampai dengan Taman Terbuka Hijau Brebes Eks sekolah Farmasi belok kiri, masuk ke Desa Wangandalem, Padasugih, Kelapasawit, dan Finish  di GOR Sasana Krida Adhikarsa Brebes. Di setiap perlintasan,  mendapat sambutan hangat dari warga dan anak anak sekolah. Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH berharap kegiatan gerak jalan bisa memacu masyarakat untuk hidup sehat. Untuk itu, hendaknya dilakukan setiap hari oleh masing-masing individu agar badan tetap sehat. “Lewat dengan gerak jalan ini, mudah-mudahan mendorong masyarakat Kabupaten Brebes gemar berolahraga,” kata Bupati.

Ketua Panitia Lomba Hari Jadi Kabupaten Brebes ke-341  Juwadi menjelaskan, peserta gerak jalan terbagi dalam dua kategori yakni Pelajar dan Umum. Untuk pelajar terdiri dari anak-anak SMP dan MTs serta SLTA sedangkan kategori umum terdiri dari PNS Pemkab Brebes, Guru, BUMD, BUMN, TNI/Polri, dan masyarakat umum. Setelah melalui penjurian yang cukup ketat, akhirnya sebagai juara kategori pelajar putri juara 1 SMP Negeri 2 Brebes, juara 2 SMP Negeri 1 Tanjung, juara 3 SMP Negeri 3 Brebes. Untuk Pelajar Putra juara 1 diraih SMP Negeri 1 Brebes, juara 2 SMP Negeri 3 Wanasari dan juara 3 SMP Negeri 1 Brebes. Sedangkan untuk ketegori SMA/SMK/MA putri juara 1 SMK N 1 Brebes, juara 2 SMA N 2 Brebes, dan juara 3 SMA N 2 Brebes. Kategori SMA/SMK/MA putra juara 1 SMK Karya Bhakti Brebes, juara 2 SMA N 1 Brebes dan juara 3 SMA N 2 Brebes. Kategori Instansi Umum Putri juara 1 Sanggar Senam Wiradesa Kec. Jatibatang, Juara 2 Karyawan SMPN 1 Brebes, Juara 3 IGTK Kec. Tonjong Kategori Instansi Umum Putra Juara 1 Dindikpora Kab. Brebes, Juara 2 UPTD Brebes, Juara 3 Karyawan SMPN 1 Brebes Para juara mendapatkan piala, piagam dan sejumlah uang pembinaan dari panitia penyelenggara. (Otz/Gt/Wsd)

Bagikan

Comments

Leave a comment